Koramil 0817/10 Benjeng Hadiri Upacara Hari Pahlawan di Perguruan Ma'arif NU Benjeng

 

Inspektur Upacara Peltu Sony Tanjung dalam
Upacara Hari Pahlawan di SMK Ma'arif NU Benjeng
Benjeng, 11 November 2022. Hari Pahlawan merupakan Hari Nasional yang ditetapkan Pemerintah Indonesia dan diperingati pada tanggal 10 November dalam mempertahankan kemerdekaan melalui Gerakan Revolusi Nasional Indonesia pada Pertempuran Surabaya yang meletus tanggal 10 November 1945.

SMP/SMA/SMK Ma’arif NU Benjeng mengadakan Upacara Bendera peringatan Hari Pahlawan Nasional di Halaman Perguruan Ma’arif NU Benjeng yang diikuti oleh seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta Siswa SMP/SMA/SMK Ma’arif NU Benjeng dan Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Peltu Soni Tanjung salah satu Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng.

Sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2022 ini yaitu Pahlawanku Teladanku, dalam anatnya Peltu Soni Tanjung mengingatkan bahwa Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November namun yang lebih penting adalah bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan memiliki semangat kepahlawanan untuk membangun Negeri sesuai dengan potensi dan prosesi masing-masing.

Kegiatan Upacara Hari Pahlawan dilanjutkan dengan Drama Kolosal Insiden di Hotel Yamato Oleh 45 Siswa SMP/SMA/SMK Ma’arif NU Benjeng dan dilanjutkan Tabur Bunga dan Berdo’a di Taman Makam Pahlawan Dusun Purworejo Desa Metatu Benjeng.

Mari kita jadikan momentum Hari Pahlawan Tahun 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilainilai kepahlawanan sebagai inspirasi di dalam setiap langkah kehidupan kita kata Kepala SMK Ma’arif NU Benjeng Hamim Thohari yang didampingi oleh Dewan Guru SMK Ma’arif NU Benjeng saat memberikan Sambutan di Taman Makam Pahlawan.

Secara bersamaan hadir Pula Puluhan Siswa TK Muslimat NU dan MI Ma’arif NU Al – Khoiriyah yang didampingi Oleh Pak Beny Siswanto beserta Jajaran Guru yang lain di Taman Makam Pahlawan.















Halaman