Kelas Industri BBS TV SMK Ma'arif NU Benjeng

 

Desain Komunikasi Visual (DKV) SMK Ma'arif NU Benjeng.

Kelas Industri Kompetensi Keahlian Desain Komunikasi Visual (DKV) atau lebih dikenal Broadcasting SMK Ma'arif NU Benjeng. Kegiatan ini dilaksanakan Kurang lebih 50 Jam yang dilaksanakan mulai tanggal 17 - 20 Oktober 2022. 

Dilaksanakannya kelas Industri ini adalah untuk mempersiapkan dan meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan peserta didik sesuai dengan kebutuhan industri. Kegiatan ini juga merupakan tahap persiapan peserta didik sebelum mereka terjun ke Dunia Kerja dan Dunia Industri (DUDI) pada praktek kerja industri.

Kelas Industri DKV "Instruktur BBS TV Iwan Cristiono"

Kelas industri program keahlian Desain Komunikasi Visual ini bekerjasama dengan stasiun televisi nasional BBS TV sebagai Guru Tamu Industri sekaligus partner dalam merumuskan kurikulum dan materi pembelajaran.

Pada kegiatan ini melibatkan siswa pilihan dari kelas X, XI dan XII yang kemudian dibentuk menjadi kelas BBS TV. Kelas industri ini meliputi kelas blok mata pelajaran produktif selama 50 Jam Pembelajaran yang diberikan kepada peserta didik antara lain pengoperasian kamera, perekaman suara dan penyuntingan digital. 

Guru Tamu Industri DPS Studio Foto " Yoga Dwi S"
Selain memperoleh teori pada mata pelajaran produktif tersebut, peserta didik mendapatkan bekal pengetahuan dan ketrampilan langsung dari para praktisi pertelevisian yang didatangkan oleh sekolah sebagai guru tamu, antara lain Bapak Iwan Chistiono dari BBS TV dan Bapak Yoga Dwi S dari DPS Studio Foto.

Kegiatan kelas industri ini diharapkan siswa semakin mampu dan percaya diri baik dari segi pengetahuan, sikap maupun kemampuan mereka, sehingga siap menghadapi tantangan kerja di dunia industri.





Halaman