HARLAH LP MA'ARIF NU di Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Benjeng

Pengibaran Bendera Merah Putih





Sebagai bentuk rasa memiliki sekaligus bentuk ikhtiar untuk membesarkan nama keluarga besar pendidikan warga NU dalam wadah naungan Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU), secara serentak , tepatnya Rabu (19/9) seluruh satuan pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama se Indonesia.


Khoirul Bari S.HI, Kuswanto, ST Ahmad Jali, ST


Termasuk Satuan Pendidikan Ma’arif NU Benjeng yang terdiri dari SMP Ma’arif NU Benjeng, SMA Ma’arif NU Benjeng dan SMK Ma’arif NU Benjeng menggelar Upacara Hari Lahir Ke-89 Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama."Sesuai arahan dari Pengurus Pusat LP Ma'arif NU bahwa kita segenap seluruh keluarga besar Ma'arif NU di seluruh penjuru Nusantara, baik PW, PC, MWC hingga satuan  pendidikannya untuk memeriahkannya," 

Berindak sebagai Pembina Upacara adalah H. Moh. Yusuf Ali, S.Ag  yang Juga Sebagai Kepala SMP Ma’arif NU Benjeng, dalam Kutipan Amanatnya yang membacakan sambutan Ketua LP Ma’arif NU Pusat. Dikatakan, Ketua PP LP Ma'arif NU berpesan dalam empat hal, yakni :
Pertama, melaksanakan Upacara bendera di satuan pendidikan masing – masing pada tanggal 19 September 2018 dengan agenda utama pembacaan pidato Harlah LP Ma'arif NU ke 89 dari Ketua PP LP Ma'arif NU.

Laporan Pemimpin Upacara Kepada Pembina Upacara
Kedua, Menggalang dana untuk bantuan bencana Lombok NTB dan disalurkan melalui PP LP Ma'arif NU. 
 Ketiga, setiap satuan pendidikan agar melaksanakan kegiatan dalam rangka merayakan hari LP Ma'arif NU setiap tahunnya.

 Keempat, tema besar Hari Lahir LP Ma'arif NU ke 89 adalah "Menyongsong Satu Abad LP Ma'arif NU Membentuk Generasi Emas 2030". 

Ada hal yan menarik perhatian dalam Peringatan Harlah LP Ma’arif di Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Benjeng kali ini, adalah Petugas dan Pejabat Upacara adalah Guru SMP/SMA/SMK Marif NU Benjeng sedangkan yang menjadi Peserta Upacara Adalah Seluruh Siswa SMP/SMA/SMK Ma’arif NU Benjeng yang berjumlah lebih dari 800 Siswa Ujar Kepala SMK Ma’arif NU Benjeng “Khoirul Hadi A., S.Pd” Selaku Pencetus Ide diadakannya Harlah LP Ma’arif di Halaman Sekolah SMK Ma’arif NU Benjeng.

Paduan Suara Ma’arif yang yang kebayakan Guru dan Staf Tata Usaha Perempuan SMP/SMA/SMK Ma’arif Sangat Piyawai dalam menyanykan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Ma’arif dan Syubbanul Wathon dengan semangat membara. (Hamim Thohari, S.P)

Susunan Petugas dan Pejabat Upacara Harlah LP Ma’arif
Pejabat Upcara :
Paduan Suara Gema Ma'arif  Guru SMP/SMA/SMK Ma'arif
Pembina Upacara         :  H. Moh Yusuf Ali, S.Ag
Pemimpin Upacara       :  Hamim Thohari, S.P
Pengatur Upacara        :  Mulyono, S.Pd
Pembawa Acara          :  Andik Satriya, S.Pd
Petugas Upacara :
Pembawa Naskah Pancasila :  Sulton S.Pd
Pembaca Teks UUD 1945 :  Ir. Noer Sholihah
Pembaca Do’a  :  Moh. Sholeh, S.Pd
Pemimpin Lagu :  Puji Istiani, S.Pd
Kelompok Pengibar Bendera :  Khoirul Bari, S.HI, Kuswanto, ST, Ahmad Jali, ST
Kelompok Pembawa Lagu / Koor   :  Guru SMP/SMA/SMK Ma’arif NU Benjeng
Pemimpin Regu / Kelas  :  Haris Sugeng Riyadi, Munir, dan Syaiful




















































































































































Pages