PT. BARATA INDONESIA MENGAJAR

Doni Tri Prasetya, S.Psi  Manager HR Bag.
Training & Asessment PT. Barata Indonesia   

Benjeng, 12 Januari 2022

PT. Barata Indonesia, SMKS Ma’arif NU Benjeng  Sesuai dengan Arahan Ditjen Pendidikan Vokasi Kemdikbud Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D. Agar Sekolah Sekolah SMK Melibatkan IDUKA dalam menciptakan Lulusan SMK Yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang Kompeten dan siap kerja melalui pendidikan Vokasi, SMKS Ma’arif NU Benjeng mengundang Guru Tamu Industri dari PT. Barata Indonesia dalam kegiatan Industri Mengajar, alhamdulillah langsung dihadiri oleh Bapak Doni Tri Prasetya, S.Psi selaku Manager HR Bag. Training & Assesment yang terjun langsung memberikan arahan dan pendampingan Siswa Kelas X SMKS Ma’arif NU Benjeng sebagai Motifator dalam kegiatan tersebut di atas.

Hamim Thohari, S.P. Kepala SMKS Ma'arif NU Benjeng

Hamim Thohari, S.P Selaku Kepala SMK Ma’arif NU Benjeng yang di dampingi oleh Ahkmad Muhajir, ST selaku kurikulum menyampaikan bahawa SMK Ma’arif NU Benjeng senantisa Duduk bersama dengan industri untuk menentukan kompetensi lulusan yang sesuai dengan kebutuhan real Industri, proses pembelajaran yang berbasis project based learning, teaching factory, kelas industri, kelas wirausaha, guru tamu, penerapan budaya kerja industri di sekolah, proses belajar sambil praktik dengan target profesional yang mengedepankan hadr skill dan soft skill dengan karakter baik sessuai karakter Profil Pelajar Pancasila diharapkan adanya peningkatan prosentase lulusan maksimal terserap oleh iduka, melanjutkan ke perguruan tinggi maupun sebagai seorang wirausaha.

Akhmad Muhajir, ST. (Waka. Kurikulum)
Saat mendampingi PT. Barata Indonesia

Di sisi lain Akhmad Muhajir, ST (Waka. Kurikulum) menyampaikan bahwa dengan menghadirkan Guru Tamu Industri Minimal 50 Jam per semester merupakan upaya Sekolah dalam menjalin komitmen yang kuat antara Sekolah dengan Iduka dalam peningkatan Kompetensi Guru dan Siswa sekaligus keterserapan Lulusan maksimal di IDUKA, Akhmad Muhajir juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Barata Indonesia yang telah bersedia untuk menerima Siswa SMKS Ma’arif NU Benjeng untuk Praktik Kerja Industri selama 6 Bulan.









Halaman