PAMERAN HASIL KARYA PESERTA DIDIK DAN STARTUP BISNIS SISWA SMK


SMKS MA'ARIF NU BENJENG merupakan salah satu sekolah yang terpilih sebagai penerima Bantuan Pemerintah SMK pusat keunggulan yang Melakukan Pameran Hasil Karya Peserta Didik dan StartUp Bisnis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat SMK sebagai upaya untuk  mewujudkan SMK yang dapat menghasilkan tamatan berjiwa wirausaha yang siap kerja, cerdas, kompetitif, dan memiliki jati diri bangsa, serta mampu mengembangkan keunggulan lokal dan dapat bersaing di pasar global dan mengikuti perkembangan Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan Pameran Hasil Karya Peserta Didik Dan Startup Bisnis dibuka oleh Bapak KISWANTO, S.Pd, M.Pd selaku Plt. Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Gresik yang di damping oleh Ibu RITA RIANA, SH, M.Si Selaku Kepala Seksi Pendidikan Menengah Kejuruan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Gresik, Bapak HAMIM THOHARI, S.P Kepala SMKS Ma’arif NU Benjeng dan Bapak Drs. H. EDY SARTONO, MM, Bapak Drs. H. ALI MANSYUR, MM mewakili Pengurus Perguruan Ma’arif NU Benjeng.

  

Sebagai Sekolah Pencetak Wirausaha, SMKS MA'ARIF NU BENJENG telah melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya Workshop Produk Kreatif, Start Up Bisnis, Pengembangan Kurikulum Kewirausahaan dan Pameran Hasil Karya Peserta Didik dan Start Up Bisnis. Adapun narasumber dalam kegiatan Workshop tersebut adalah M. Imron Pribadi (PT. Ma'arifat Business Jember) Kota Jember.

Dalam Pameran Hasil Karya Peserta Didik dan Start Up Bisnis tampil produk dari setiap jurusan (Teknik Mesin, Teknik Otomotif dan Desain Komunikasi Visual) dan juga produk kewirausahaan diantaranya Silikon Body Motor, handycraf, Bubur Ayam, dan Songkok.

Untuk Siswa Jurusan Teknik Mesin Memamerkan Hasil Produk TeFa pembuatan produk Rotary Turbine Ventilator bekerjasama dengan CV. Proven Makmur Abadi. UD. Cakara Sebagai Mitra Sekolah untuk mewujudkan TeFa dalam pembuatan produk Rol Mesin Poles Rotan.

 

Untuk Siswa Jurusan Teknik Otomotof bekerjasama dengan CV. Honda Calista Abadi untuk mewujudkan Program Service Sepeda Motor Gratis, sedangkan Siswa Jurusan Multimedia/DKV Berkerja sama denganPT. Telkomsel pembagian Kuota Gratis 2GB sebanyak 1.000 kartu perdana kepada seluruh pengunjung Pameran.

Dalam pameran ini juga di Hadiri Oleh SMP/MTs di wilayah Kecamatan Cerme, Benjeng, Balongpanggang, Dawar blandong Kab. Mojokerto dan Kecamatan Matup Kab. Lamongan.