Industri Mengajar PT. INDO BISMAR JATIM Di SMK MA'ARIF NU BENJENG

MOU SMK Ma'arif NU Benjeng Dengan PT. INDO BISMAR JATIM
Pandemi Covid-19 tidak menghentikan langkah SMK Ma’arif NU Benjeng Gresik untuk terus melakukan sinergi dengan IDUKA. Setelah di lakukan MOU SMK Ma’arif NU Benjeng dalam hal ini di tanda tangani oleh Kepala Sekolah Hamim Thohari, S.P dengan Direktur Utama PT. INDO BISMAR JATIM Dr. Siswanto, S.Sos, MM pada tanggal 25 Januari 2021 bertempat Gedung Utama PT. Indo Bismar Jatim telah menyepakati 12 point kerjasama di anataranya adalah Praktik Kerja Industri ( Prakerin ), Kunjungan Industri, Pemagangan Guru, Guru Tamu / Industri Mengajar, Resource Sharing, Rekrutmen Tenaga Kerja, Singkrunisasi Kurikulum, Program CSR Perusahaan dll.

 

Sebagai tindak lanjut dari MOU tersebut SMK Ma’arif mengundang fihak PT. Indo Bismar Jatim Untuk melakukan kegiatan Singkrunisasi Kurikulum sekaligus kegiatan Industri Mengajar terhadap Siswa – Siswi Kelas XII yang akan memasuki Dunia Kerja atau Dunia Industri, Kuliah maupun sebagai Wirausahawan. 

Dalam Kegiatan Industri Mengajar fihak PT. Indo Bismar yang di Waliki Oleh Ibu  Iva Auliya Ulfatin, SE  dan Team memaparkan bagaimana aplikasi Ilmu yang di peroleh di bangku sekolah dengan lingkungan kerja dengan penamaman budaya kerja yang Produktif, Inovatif dan Komptitif. Karakter dan Bermental Positif akan membawa seseorang mencapai kesuksesan di masa datang.

Beliau juga mengacungi jempol pada Siswa SMK Ma’arif NU Benjeng yang sangat bersemangat dan antusias dalam kegiatan Industri Mengajar, banyak bertanya dan sharing yang di lontarkan oleh Siswa menggugah naluri beliau untuk memperpanjang durasi sesi tanya jawab oleh audiens.

Di penghujung Kegiatan secara mengejutkan Ibu  Iva Auliya Ulfatin, SE langsung memberikan rekomendasi pada HRD untuk merekrut 7 Siswa untuk Bekerja di PT. INDO BISMAR JATIM perusahaan miliki oleh Bapak Dr. Siswanto, S.Sos, MM.

Selamat Kepada ananda, M.Zaki Ardani, Dwi Yoga Bagaskara, Agung Sentosa, M. Mujib Dimas Ferdiyan, Windi Efi Yulianti. Semoga yang lain segera menyusul.

Terima Kasih kepada Ibu Iva Auliya Ulfatin, SE 

Terima kawih Bapak Dr. Siswanto, S.Sos, MM

Terima Kasih PT. INDO BISMAR JATIM.

Terima Kasih Kepada Pengurus BP3NU, Pimpinan Sekolah, Bapak/Ibu Guru, Siswa Kelas XII Jurusan Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Otomotof , Multimedia dan Semua Fihak yang telah membantu terselenggaramya kegiatan Industri Mengajar PT. INDO BISMAR JATIM di SMK Ma'arif NU Benjeng.








 


 


Halaman