Peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah di SMKS MA’ARIF NU BENJENG – GRESIK

Peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah di SMKS MA’ARIF NU BENJENG – GRESIK, berlangsung meriah dengan mengadakan Pawai Islami dan berbagai lomba seperti Thafizd, Pidato, Puisi, serta Cerdas Cermat pada Jum’at (06/09/2019).

Ratusan peserta Pawai sambil membawa berbagai atribut yang berbau Islami. Mulai dari spanduk, pamflet, sepeda hias, sampai menggunakan pakaian-pakaian Islam setiap kelasnya.
Kegiatan ini merupakan rangkaian acara memperingati tahun baru Islam 1 Muharram. Dalam pawai Islami siswa tersebut melakukan long march di sepanjang jalan raya benjeng menuju Masjid Besar Al-Muhlasin dengan melantunkan sholawat Nabi. Sedangkan untuk lomba lainnya diadakan di Sekolah.

                                                                                  
Abdul Malik, SE, MM Selaku Plt Kepala SMK Ma’arif NU Benjeng, mengatakan Pawai Islami dan Tablig Akbar ini digelar di Masjid Mesar Al-Muhlasin Bulu rejo Benjeng ini untuk lebih mendekatkan para siswa untuk memperdalam agama.

“Di Tahun Baru Hijriah ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Pola hidup di lingkungan, sekolah, di rumah sedikit demi sedikit harus diperbaiki,” ungkapnya
Dalam Tablig Akbar tesebut selaku penceramah Ust. Drs. Abdul Munif Sholeh, S.Pd, menitik beratkan bahwa peringatan 1 Muharam ini pada hakikatnya adalah mengenang kembali peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Kota Madinah pada 622 masehi.
“Peringatan 1 Muharam ini untuk mengenang hijrah Nabi Muhammad SAW di masa sekarang,” paparnya.



Berlanjut di hari Senin (09/09/2019), Acara kali ini adalah kreasi seni. Kreasi seni tersebut berlangsung di halaman sekolah dengan menampilkan berbagai acara Band SMK Ma’arif NU Benjeng dengan membawakan lagu – lagu religi, dan Slolawat oleh Albanjari Al-Khoibar, Penyerahan para Juara lomba,( Bzr )






Halaman