Peringatan 1 Muharram SMK/SMA/SMP Ma'rif NU Benjeng - Gresik



Suasana Peringatan 1 Muharram di Masjid Al-Mukhlasin
SMK/SMA/SMP Ma’arif NU Benjeng, Jum’at (14/9/2018), mengadakan ceramah dan Pawai dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H.
 Kepala SMK Ma’arif NU Benjeng “ Khoirul Hadi A., S.Pd”  mengatakan, kegiatan yang berlangsung di Masjid Besar Al-Muhklasin Desa Bulurejo Kecamatan , diikuti 900 lebih Siswa, Mahasiswa PPL dari STAI Al-Azhar Menganti Gresik dan di dampingi dewan guru SMK/SMA/SMP Ma'arif NU Benjeng.                                                                  
Ta'mir Masjid Al-Mukhlasin sekaligus Kepala SMP Ma'arif NU Benjeng
Turut hadir Ketua Takmir Masjid yang sekaligus Kepala SMP Ma’arif NU Benjeng “H. Moh. Yusuf Ali, S.Ag, Kepala SMA Ma’arif NU Benjeng “Drs. H. Sony Budiono yang memberikan kata sambutan atas nama Kepala SMK/SMA/SMP Ma’arif NU Benjeng.
Peringatan 1 Muharram 1440 H juga diisi dengan Pembacaan Istighotsah, Sholawat Nabi, dan tausiah yang disampaikan oleh Ustaz Drs. Abdul Munif Sholeh, S.Pd, tokoh agama kharismatik di Wilayah Gresik Selatan.



Ustaz Drs. Abdul Munif Sholeh, S.Pd dalam ceramahnya menyampaikan sejarah asal usul tahun hijriah dan pentingnya konsistensi dalam berhijrah ke arah yang lebih baik, sebagaimana dilakukan Rasulullah dan para sahabatnya, untuk bisa menjadi suri tauladan bagi Siswa SMK/SMA/SMP Ma’arif NU Benjeng – Gresik.













Halaman