PILKETOS SMK Ma'arif NU Benjeng Masa Bhakti 2023/2024

 

Dalam rangka melatih dan mengenalkan Pesta Demokrasi melalui pengalaman based praktis pada peserta didik, Jum’at (19/09) SMK Ma’arif NU Benjeng mengadakan pemilihan ketua OSIS (PILKETOS) masa bakti 2023/2024. Pemilihan ini dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh warga sekolah secara terbuka di area parkir guru SMK Ma’arif NU Benjeng.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.30 ini berlangsung dengan tertib dan lancar, terlihat dari antusiasme peserta didik saat pemilihan berlangsung. Peserta didik tetap melaksanakan proses belajar mengajar, sambil menunggu jadwal dan giliran untuk menyalurkan hak pilihnya.

Kepala SMK Ma’arif NU Benjeng Bapak Hamim Thohari, S.P dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh warga Sekolah agar menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dan melihat Visi Misi masing masing Calon Ketua Dan Calon Wakil Ketua Osis, Ketiga pasangan calon kandidat yaitu Moreno Wisnu S Kelas XI TO berpasangan dengan Andini Putri P Kelas X DKV sebagai pasangan calon nomor urut 01, Sofiana Ambarwati Kelas XI DKV berpasangan dengan Achmad Rofiul Dimas Kelas X TM sebagai pasangan calon nomor urut 02, dan Siti Fayra N.M.P Kelas XI DKV berpasangan dengan Achmad Fajar Said Kelas X TO-1 sebagai pasangan calon nomor urut 03. 

Proses pemungutan suara dilaksanakan hingga pukul 11.30 kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi suara. Berdasarkan hasil rekapitulasi, dari 231 pemilih diperoleh 188 suara sah dan 28 yang dinyatakan tidak sah, dan 15 Siswa dinyatakan tidak hadir.

Pasangan calon nomor urut 01 mendapatkan 48 suara, pasangan calon nomor 02 mendapatkan 98 suara, dan pasangan calon nomor 03 mendapatkan 42 suara. Dengan demikian, pasangan calon nomor 02 yakni Sofiana Ambarwati Kelas XI DKV berpasangan dengan Achmad Rofiul Dimas Kelas X TM terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMK Ma’arif NU Benjeng – Gresik  masa bakti 2023/2024.


Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Ibu Kasri Fauzia, S.Pd mengucapkan terima kasih dan pengharhagaan setinggi – tingginya kepada Panitia Pemilihan Ketua Osis dan Seluruh Siswa SMK Ma’arif NU Benjeng atas terselenggaranya pemilihan ketua OSIS ini.

“Terimakasih, anak anak telah melaksanakan pemilihan ketua OSIS dengan jujur, adil, sportif dan bertanggung jawab. Semoga semua pengurus OSIS Masa Bakti 2023/2024 mampu mengemban tugas dan fungsinya dengan maksimal untuk memajukan SMK Ma’arif NU Benjeng dalam membangun generasi yang religius, cerdas, madiri, dan peduli lingkungan,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Pembinan Osis Ade Setya Pambudi, SE Menurutnya, hal ini sekaligus juga sebagai pembelajaran bagi peserta didik bagaimana menjalankan demokrasi yang baik. Peserta didik menjadi mengalami dan tahu bagaimana proses pemilihan umum yang benar.






Halaman