SMK MA'ARIF NU BENJENG LAKSANAKAN MPLS TAHUN PELAJARAN 2022/2023

MPLS SMK Ma'arif NU Benjeng - Gresik
Pembukaan MPLS di SMK Ma’arif NU Benjeng Gresik dilaksanakan dalam Upacara Bendera pada hari Senin, 18 – 20 Juli 2022. Hari pertama Upacara Pembukaan MPLS dilembaga Pendidikan Ma’arif NU Benjeng dihadiri seluruh siswa kelas 8 dan 10, jajaran Pengurus MWC NU Benjeng, Yayasan, Komite, Guru dan Karyawan, serta perwakilan orang tua siswa baru.

Dalam acara ceremonial, betindak sebagai Pembina Upacara Katib Syuriyah NU Benjeng Bapak H. Moh. Yusuf Ali, S.Ag mewakili orang tua, menyerahkan siswa baru kepada pihak sekolah dan diterima oleh Kepala SMP/SMA/SMK Ma’arif NU Benjeng, dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat datang di Perguruan Ma’arif NU Benjeng, sekaligus penyematan tanda peserta MLPS pada perwakilan siswa.

Dengan mengusung tema “Mengembangkan Potensi Karakter Siswa Untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila” kepala SMK Ma’arif NU Benjeng Hamim Thohari, SP meyampaikan bahwa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh peserta didik baru ketika
masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar yang efektif, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur Sekolah di SMK Ma’arif NU Benjeng sebagai SMK Pusat Keunggulan. Dengan mengahdirkan Narasumber dari Unsur Yayasan, Guru, IDUKA, Perguruan Tinggi, TNI - Polri, dan Tokoh Tokoh Masyarakat untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.











Halaman