TEKNIK OTOMOTIF SMK MA'ARIF NU BENJENG GRESIK

TEKNIK OTOMOTIF SMK MA'ARIF NU BENJENG

Kebanyakan Siswa akan memilih Jurusan Perkantoran, Penjualan, Akuntansi atau yang sejenis saat Memasuki Jenjang SMA Atau SMK sebenarnya Jurusan yang dimaksud adalah Jurusan Jenuh dan Memiliki Peluang yang sedikit saat Bekerja. Namun Banyak Sekali Jurusan atau Kompetensi Lain yang Lebih Menjanjikan dan Lebih Familiar di Dunia Usaha/Industri yaitu TEKNIK OTOMOTIF yang ada di SMK Ma'arif NU Benjeng.

Merupakan Jurusan yang banyak di incar oleh Siswa saat melanjutkan di jenjang yang lebih tinggi terlebih lagi setelah SMK Ma'arif NU Benjeng di Percaya Oleh Direktorat sebagai SMK PUSAT KEUNGGULAN.

Teknik Otomotif atau Automatic Engineering menjadi salah satu program studi yang dapat kamu ambil ketika melanjutkan pendidikan di SMK. Tentunya Siswa akan mendapatkan ilmu yang tidak membosankan dan memiliki prospek kerja yang bagus. Untuk lebih mengenal tentang Teknik Otomotif, kita dapat menyimak beberapa informasi terkait kelebihan dari jurusan Teknik Otomotif.

5 Kelebihan Jurusan Teknik Otomotif di SMK Ma'arif NU Benjeng.

Berikut beberapa hal yang menjadi kelebihan dari jurusan Teknik Otomotif. Beberapa kelebihan tersebut tentunya dapat menjadi dorongan agar terus semangat menempuh pendidikan pada jurusan teknik otomotif.

1. Mengikuti Berbagai Kegiatan pembelajaran yang Menarik dan Menantang

Jurusan Teknik Otomotif akan membuat kamu memiliki banyak pengalaman yang menarik. Selain mempelajari teknik dalam otomotif, kreatifitas kamu juga akan diasah. Kamu akan melakukan beberapa kegiatan yang menarik diantaranya melakukan perancangan dan produksi model visual dari suatu kendaraan.

Selain itu, kamu juga akan dilatih untuk mendesain, memilih, dan mengoptimasi penggunaan suatu bahan dalam komponen otomotif, menerapkan prinsip dalam mekanik, mekatronik, dan termodinamika. Kamu akan melakukan perancangan, investigasi, dan test pemeliharaan otomotif. Selanjutnya, kamu juga dapat memiliki pengalaman dalam melakukan kontrol dan manajemen kualitas kendaraan.

2. Mendapatkan Cakupan Ilmu yang Luas dan Tak Terbatas

Memilih program studi Teknik Otomotif akan membuat kamu mengetahui seluk beluk tentang desain mesin dan body kendaraan, proses pembuatan dan perakitan, proses pengujian, proses produksi dan proses perawatan yang dilakukan. Jurusan ini akan menuntun kamu untuk mengetahui setiap hal dari pembuatan hingga pengoperasian berbagai kendaraan mulai dari sepeda motor, truk, mobil, bus, dan kereta.

Tentunya, kamu akan memiliki spesialisasi tersendiri untuk teknik otomotif pada kendaraan tertentu. Ketika passion kamu lebih condong pada perakitan sistem pembuagan mesin mobil, maka kamu dapat menjadi spesialis di bidang tersebut. Setiap bidang yang dipelajari akan lebih spesifik ketika kamu sudah menentukan passion kamu.

3. Ilmu yang Jarang Dipelajari di Tanah Air Namun Banyak Dibutuhkan

Saat ini, produksi mobil di tanah air memang belum cukup banyak. Namun, jika dilihat dari perkembangannya, jumlah produksi terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini menjadi sinyal positif akan kebutuhan tenaga ahli di bidang teknik otomotif yang akan mengalami peningkatan seiring dengan peningkatan jumlah produksi.

4. Banyak Lapangan Pekerjaan yang Terbuka dan Menjanjikan

Dengan ilmu yang luas, teknik otomotif tidak hanya bekerja di bengkel saja. Kemampuan melakukan perancangan desain, perancangan teknis, pengembangan, produksi hingga perawatan membuat peluang kerja terbuka sangat luas. Tidak sedikit pula lulusan teknik otomotif yang bekerja sebagai maintenance planner, engineer, dan desainer.

Selain itu, peluang untuk menjadi spesialis otomotif hingga insinyur lokomotif juga menanti kamu. Kesempatan berkarir pada perusahaan produsen kendaraan terkemuka juga terbuka lebar. Banyak sekali profesi yang tersedia untuk keahlian kamu di teknik otomotif.

5. Memberikan Banyak Kontribusi untuk Masyarakat

Mempunyai ilmu dibidang teknik otomotif membuat kamu memiliki peluang yang besar untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. Kamu dapat berinovasi untuk membuat moda transportasi yang lebih baik di tanah air. Dengan transportasi yang baik, maka mobilitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Kini, kamu sudah tahu bukan tentang keunggulan dari program studi Teknik Otomotif yang ada di SMK MA'ARIF NU BENJENG ? Lalu tunggu apalagi, jangan ragu untuk membuktikan bahwa passion yang kamu miliki dapat memberikan perubahan dibidang teknik otomotif.










Halaman