Pengukuhan Anggota Baru Kosmapala Satmata "18"

Prosesi Pengukuhan Anggota Baru Kosmapala Satmata SMK Ma'arif NU Benjeng


Benjeng, Gresik, smkmaarifnubenjeng.sch.id (17/11) Komunitas Siswa Ma’arif Pecinta Alam (Kosmapala Satmata) SMK Ma’arif NU Benjeng melaksanakan Pengukuhan Anggota Baru di Gunung Penanggungan 1.653 (mdpl) via Tamiajeng yang diikuti lebih dari 20 peserta yang dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 18 November 2017. 

 


Pengukuhan anggota ini di bertujan untuk melatih Hidup Mandiri, Mengasah Manajemen Diri, Melatih Melakukan Semuanya Sesuai dengan Rencana, Terbiasa dengan Bahaya yang Mengancam, Menumbuhkan Sikap Positif, Punya Daya Cipta yang Kuat, Melatih Bersikap Siaga, Menyalurkan Hobi, Bisa Mengenali Diri Sendiri, Melahirkan Sifat Cinta Terhadap Alam “merasa terpanggil untuk menjaga dan melestarikan alam, minimal tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebang pohon sembarangan, dan lain sebagainya.”, Menjadikan Tubuh Sehat dan Kuat ” Bersama dengan alam, kita diajak mengenali fisik diri sendiri membawa pada pola hidup yang lebih sehat.

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan apel pemberangkatan pukul 08.00 WIB oleh Kepala SMK Ma’arif NU Benjeng ( Khoirul Hadi A., S.Pd ) yang diikuti seluruh peserta Alumni Kosmapala dan Guru Pendamping. 
Seluruh peserta sampai pos perijinan Gn. Penanggungan sekitar pukul 11.45 dan langsung melaksakanakan ishoma, tepat pukul 13.30 start malakukan pendakian Gn. Penanggungan
 
Terdapat 4 pos pendakian Gunung Penanggungan, pos pertama merupakan pos perijinan di pintu masuk. Di pos kedua terdapat beberapa warung yang dapat digunakan untuk beristirahat sekaligus cek logistik terutama kebutuhan air di perjalanan, karena dari pos kedua dan seterusnya tidak ada sumber air. Di butuhkan sekitar 3 jam untuk sampai di puncak bayangan gunung penanggungan (16.30) kemudian mendirikan tenda untuk beristirahat dan menikmati keindahan malam. 

 






 

Halaman